img

Susun KKNI, Unilak MOU dengan UNJ

Jumat,21 Oktober 2016 - 04:51:pm WIB | Oleh: Administrator

Susun KKNI, Unilak MOU dengan UNJ

Dalam Rangka peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia Unilak dalam mendukung terlaksaanya Peraturan Presiden No. 8 tahun 2012 tentang Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia dan peraturan Mentri Pendidikan dan Kebudayaan No. 73 tahun 2013 tentang Penerapan Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia bidang Pendidikan Tinggi, Universitas Lancang Kuning melaksanakan Pelatihan Penyusunan Kurikulum Perguruan Tinggi di Aula Pustaka Unilak pada 27 Juli 2016.
 
Wakil Rektor I Unilak, Dr. Junaidi, M.Hum menyebutkan kegiatan ini bertujuan untuk menyusun kurikulum program studi yang ada di Universitas Lancang Kuning yang berbasiskan KKNI, Target Unilak akhir tahun 2016 sudah tersusun kurikulum yang baru sehingga pada tahun 2017 KKNI di Unilak sudah bisa diterapkan.
 
Wakil Rektor I juga mengungkapkan terlaksananya kegiatan ini berkat kerjasama Unilak dengan Universitas Negeri Jakarta tentang Pengembangan Sumber Daya Manusia melalui Pendidikan, Pelatihan, dan Pengabdian pada masyarakat. “keinginan kita untuk belajar dengan UNJ sebagai Universitas yang sudah menerapkan Kurikulum KKNI disambut baik oleh pimpinan UNJ. Kerjasama ini kita wujutkan dalam MOU yang di tandatangangi oleh Rektor Unilak dan Wakil Rektor IV bidang Perencanaan dan kerjasama UNJ, Dr. Achmad Ridwan.M.Si
 
Hal senada juga disampaikan oleh Rektor Unilak Dr. Hj. Hasnati, SH., MH yangmenyebutkan pelatihan ini merupakan salah satu upaya Unilak dalam penerapan dan pengembangan KKNI. “guna menyonsong pengembangan Kurikulum Pendidikan Tinggi yang berbasis Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI), salah satu upaya Unilak adalah dengan melakukan kerjasama dengan UNJ serta mengadakan pelatihan penyusunan Kurikulum untuk mendukung KKNIseperti hari ini, disisi lain, pelatihan ini tentunya juga dalam rangka peninkatan kapasitas SDM Unilak demi terwujutnya Visi Unilak Unggul 2030” tutur Rektor Unilak.
 
Sementara itu, Wakil Rektor IV bidang Perencanaan dan kerjasama UNJ, Dr. Achmad Ridwan, M.Si menyampaikan sejak di terbitkannya Pepres dan Permen tentang KKNI, seluruh Universtas di Indonesia berpacu dalam mengembangkan kurikulum dan bahan ajar.Untk itu dalam penerapan KKNI di Unilak, Unilak harus menggali hal yang menarik dan yang membedakan Unilak dengan Universitas-universitas lainnya.
 
“mengingat pentingnya pengertian dan pemahaman dalam penerapan KKNI, pelatihan ini tidak hanya dihariri oleh tim Perumus Kurikulum di masing-masing Prodi melainkan juga di hadiri oleh seluruh tenaga pengajar di Unilak”. Tambh Rektor
 
Baca Berita Lainnya

Berita Lainnya

Tulis Komentar

Facebook

Index Galeri Video

Copyright © 2016 Pascasarjana Universitas Lancang Kuning. Developed by 8MediaTech