img

Partisipasi Hut Provinsi Riau, Unilak Ikuti Pameran Pendidikan

Jumat,21 Oktober 2016 - 04:52:pm WIB | Oleh: Administrator

Partisipasi Hut Provinsi Riau, Unilak Ikuti Pameran Pendidikan

Universitas Lancang Kuning turut serta memeriahkan Hut Provinsi Riau yang ke 59. Salah bentuk partisipasi Unilak dalam memeriahkan Hut Provinsi Riau ini adalah dengan mengikuti Expo Pendidikan dan Iptek yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Provinsi Riau di Museum Sang Nila Utama pada tanggan 8 dan 9 Agustus 2016. 
 
Sesuai dengan tema yang di tentukan oleh Panitia Expo Kita “Tingkatkan Kinerja Pemerintahan terhadap Pelayanan Publik melalui Penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Teknologi”,  Universitas Lancang Kuning menampil berbagai karya mahasiswa yang bernuansa IPTEK seperti Pintu Otomatis, Running Text, Robot Line Folower dengan menggunakan Android yang diciptakan oleh mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer, disamping itu Fakultas –Fakultas lain yang ada di Unilak juga turut serta menyumbangkan karya-karya mahasisawanya seperti Maket bangunan, Material Teknik Sipil, Serta Tabulampot.
 
Rektor Unilak Dr. Hj. Hasnati, SH., MH menyebutkan keikutsertaan Unilak dalam Pameran Pendidikan dan Iptek Dinas Pendidikan selain sebagai bentuk Partisipasi Unilak dalam memeriahkan HUT Provinsi Riau juga merupakan sebagai ajang promosi karena pada pameran tersebut juga diikuti oleh Sekolah-sekolah serta Instansi lain.
 
“Expo seperti ini bukan yang pertama kalinya diikuti Unilak, Setiap Tahun Unilak selalu aktif mengikuti Expo pendidikan yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan, sebagai Universitas yang berlandaskan Budaya melayu Unilak terus mendukung upaya pemerintah dalam melestarikan Budaya melayu, salah satu bentuk dukungan itu adalah Unilak juga ikut serta dalam Pawai Budaya pada hari selasa 9 Agus 2016.  Disamping itu kita berharap melalui Expo ini masyarakat dapat mengenal Unilak lebih dalam lagi karena kita akan memperkanalkan Unilak secara langsung kepada pengunjung” tutur Rektor.
 
Hal ini dibenarkan oleh Wakil Dekan III Fakultas Pertanian Unilak Sri Utami Lestari menyebutkan bahwa Pengunjung yang kebanyakan siswa-siswi sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, dan Sekolah Menengah terlihat antusias dan memenuhi stand.   

Berita Lainnya

Tulis Komentar

Facebook

Index Galeri Video

Copyright © 2016 Pascasarjana Universitas Lancang Kuning. Developed by 8MediaTech