img

Penyelenggaraan ujian thesis Magister Hukum Pascasarjana Unilak

Kamis,03 November 2016 - 03:03:pm WIB | Oleh: Administrator

Penyelenggaraan ujian thesis Magister Hukum Pascasarjana Unilak

Suasana ujian tesis perdana yang digelar Program Studi Magister Hukum Unilak, Jumat (5/8/2016) lalu

PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Program Studi Magister Hukum Universitas Lancang Kuning (Unilak) Jumat (5/8/2016) lalu menggelar sidang terbuka ujian tesis, di gedung magister hukum, Rumbai, Pekanbaru, Riau. 
 
Bagi Program Studi Magister Hukum Unilak, sidang ujian tesis ini merupakan sidang ujian tesis perdana, sejak keluarnya izin penyelenggaraan Program Studi (Prodi) Magister Hukum, pada Mei 2014 silam.
 
Ketua Program Studi Magister Hukum Unilak Ardiansyah SH MAg MH, mengucapkan syukur karena prodinya bisa menyelenggarakan ujian tesis perdana yang diikuti tiga orang mahasiswa, yakni; Sunaryo SH, Wan Muhammad Yusuf SH, dan Ismet SH, dengan bidang kajian utama Hukum Tata Negara/Hukum Administrasi Negara.
 
”Kami berharap semoga ujian tesis perdana ini merupakan awal yang baik. Setelah ujian tesis ini, beberapa mahasiswa yang sedang bimbingan tesis termotivasi untuk menyelesaikan tesisnya sehingga bisa mengikuti jejak ketiga mahasiswa tersebut,” kata dia melalui surat elektronik yang dikirim ke redaksi potretnews.com.
 
Ardiansyah menyatakan, pihaknya bersungguh-sungguh memajukan Program Studi Magister Hukum Unilak. Untuk membuktikan hal tersebut, kami telah melakukan berbagai upaya. Di antaranya; memberikan pelayanan yang terbaik kepada mahasiswa, responsif terhadap kebutuhan dan harapan mahasiswa, dan menghidupkan atmosfer akademik kampus.
 
Kemudian, meningkatkan mutu pembelajaran, mendorong dan mengingatkan mahasiswa agar menyelesaikan studi tepat waktu, dan lain-lain. ”Ujian tesis perdana ini merupakan momen yang bersejarah bagi Pascasarjana Unilak,” ucapnya.
 
Sebelum pelaksanaan ujian tesis, hadir dalam sidang ujian tesis, Direktur Pascasarjana Unilak Prof Dr Sudi Fahmi, SH MHum dan Sekretaris Pascasarjana Dr Taufiqul Hulam SAg MHum.
 
”Saya memberikan apresiasi dan terima kasih kepada ketua program studi dan dosen yang telah memberikan bimbingan dan arahan kepada mahasiswa sehingga bisa terlaksana ujian tesis perdana ini," ujar Prof Sudi.
 
Pria yang pernah menjabat Rektor Unilak ini berharap pelaksanaan ujian tesis perdana ini bisa memotivasi beberapa mahasiswa yang sedang bimbingan tesis agar mempercepat penyelesaian tesisnya untuk mengikuti ujian tesis bulan Agustus ini, sehingga mereka bisa wisuda bulan Oktober 2016. ” Semoga keberhasilan ini mempermudah jalan untuk mewujutkan Visi Unilak Unggul 2030.” 
 
Untuk diketahui, Program Studi Magister Hukum Unilak memberikan kesempatan kepada seluruh mahasiswa untuk menyaksikan proses ujian tesis. Selama ujian tesis, tercatat 32 mahasiswa hadir untuk menyaksikan ujian tesis tersebut. Secara umum ujian tesis berjalan dengan lancar dan sukses. *vvv
 

Berita Lainnya

Tulis Komentar

Facebook

Index Galeri Video

Copyright © 2016 Pascasarjana Universitas Lancang Kuning. Developed by 8MediaTech