img

Pengarahan Persiapan Ujian TOEFl Mahasiswa Pascasarjana Unilak

Jumat,04 November 2016 - 09:52:am WIB | Oleh: Administrator

Pengarahan Persiapan Ujian TOEFl Mahasiswa Pascasarjana Unilak

PEKANBARU – Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Lancang Kuning (Unilak) akan membuka program pasca sarjana (S2) program Studi Kajian Budaya dan Media. Pembukaan program pasca sarjana ini merupakan upaya Inilak untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia.
 
Dekan FIB Unilak, Dr. Junaidi, S.S,. M.Hum dalam keterangannya Rabu (11/3) mengatakan pendirian program studi tersebut merupakan bentuk partisipasi Pasca Sarjana Unilak dalam mendukung pengembangan pendidikan, khususnya di bidang kajian budaya dan media.
 
Dia mengatakan di Riau, bahkan di Sumatera, belum ada Program Pasca Sarjana Kajian Budaya dan Media ini. “Kita merasa terpanggil untuk mewujudkannya di Riau. Riau ini memiliki kebudayaan yang gilang gemilang yang banyak belum digali,” ungkapnya.
 
“Padahal jika kebudayaan yang kita miliki itu bisa terus digaji, akan menjadi aset besar bagi Riau. Karena itu dengan ada pasca sarjana ini, diharapkan nilai-nilai budaya Melayu dapat dikaji,” ujar Junaidi.
 
Kini sudah dibentuk tim pendirian Pasca Sarjana FIB Universitas Lancang Kuning dan sudah mengajukan pendirian Program Studi Magister Kajian Budaya dan Media ke Dikti dan Kopertis dengan tiga bidang konsentrasi, yaitu Kajian Budaya, Komunikasi dan Media, serta Media Informasi dan Perpustakaan.
 
“Sudah kita usulkan. Mudah-mudahan tahun ini (2015) dan paling lambat tahun 2016, program pasca sarjana ini sudah bisa menerima mahasiswa,” ucap Junaidi.(rhi/grc)

Berita Lainnya

Tulis Komentar

Facebook

Index Galeri Video

Copyright © 2016 Pascasarjana Universitas Lancang Kuning. Developed by 8MediaTech