img

Prodi Magister Manajemen Unilak Raih Akreditasi B

Minggu,09 Oktober 2016 - 04:35:pm WIB | Oleh: Administrator

Prodi Magister Manajemen Unilak Raih Akreditasi B

PEKANBARU -- Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) telah merilis hasil Akreditasi Program Studi (Prodi) dari berbagai  Universitas di Indonesia, salah satunya adalah untuk Prodi Magister Manajemen (MM) Universitas Lancang Kuning (Unilak) yang memperolah Akreditasi B.Raihan itu tentu sangat membanggakan, mengingat Prodi S2 Manajemen dikampus tersebut usia nya masih tergolong belia yakni baru Dua tahun.
 
"Alhamdulillah, berdasarkan SK No.0004/SK/BAN-PT/Akred/M/I/2016, tertanggal 11 Januari 2016. Prodi Manajemen S2 kita memperoleh Akreditas A. Ini tentu sangat membanggakan, karena Prodi ini beridiri pada 22 Agustus 2013, artinya baru Dua tahun, kita sudah mampu memperoleh Akreditasi B," kata Kepala Prodi MM, Unilak  Dr Sudarno MM, kepada wartawan, Senin (15/2) di Pekanbaru.
 
Sudarno menyebut, dengan telah terakreditasi B nya Prodi MM ini tentu akan menjadi nilai lebih bagi Unilak khususnya pada Program Pasca Sarjana prodi Manajemen, ini akan bisa meningkatkan kepercayaan masyarakat untuk memilih Unilak menjadi tempat untuk kuliah.
 
Menurutnya, keberhasilan Prodi MM ini memperoleh Akreditasi B tidak terlepas dari berbagai upaya yang dilakukan, salah satunya adalah dengan keberadaan Dosen yang sudah bergelar Doktor, dan juga tentunya memiliki kualitas yang dapat dibanggakan.
 
"Diprodi S2 Manajemen ini, kita memiliki 6 dosen tetap dan 30 dosen luar biasa, keberadaan mereka inilah salah satunya yang mampu memberi kita Akreditasi B, dari proses akreditasi yang dilakukan BAN-PT," jelasnya.
 
Dia mengaku, capaian Akreditasi B ini hendaknya bisa dijadikan pemicu atau sebagi motivasi bagi Dekan-Dekan yang ada di Unilak, untuk bisa terus meningkatkan Akreditasi berbagai Prodi yang ada, termasuk untuk S1 yang hingga saat ini masih ada yang ber akreditasi C.
 
"Akreditasi ini jangan dianggap sepele, orang akan melihat bagaimana akreditasi suatu Prodi di Universitas, baru memutuskan untuk memilihnya sebagi pilihan untuk kuliah," pungkasnya.
 
Kemauan yang diwujudkan melalui berbagai upaya kearah mendapatkan nilai bagus dari proses akreditasi itu harus dimiliki oleh setiap Dekan dan juga civitas akademika Unilak lainnya, dan itu bukan lah suatu yang sulit, atau tidak mungkin dilakukan.
 
"Kuncinya adalah kemauan, jika ada hambatan mewujudkan kemauan itu akan bisa dicarikan solusinya secara bersama-sama, jadi itu menurut saya yang penting," tegasnya.
Ditanya mengenai target untuk bisa membawa Prodi MM ini terakreditasi A, Dia menyebut, salah satu syaratnya adalah bagaimana prodi S1 Manajemen yang saat ini terkskreditasi B, bisa A terlebih dahulu.
 
"Karena syaratanya seperti itu, S1 nya dulu harus A, kalaupun kita berupaya untuk mendapatkan akreditasi A bagi prodi S2, akan tetap S1 nya belum A, ini juga tidak akan bisa, karena itu, kita mendorong agar prodi Manajemen S1 ini untuk bisa terakreditasi A terlebih dahulu," ungkapnya mengakhri. (MC Riau/mad)

Berita Lainnya

Tulis Komentar

Facebook

Index Galeri Video

Copyright © 2016 Pascasarjana Universitas Lancang Kuning. Developed by 8MediaTech